Banyak Tawa Saat Nonton Drama Korea The Fiery Priest

The Fiery Priest

Sumber gambar : SBS

Setiap tahunnya negara ginseng, Korea, memproduksi puluhan bahkan ratusan drama dengan berbagai genre. Nah, di tahun 2018-2019 ini lumayan banyak drama yang ceritanya seputar kehidupan seorang The Priest alias pendeta, atau dalam bahasa korea disebut 'sinbunim'. Sebut saja The Guest dengan si ganteng Kim Jae Wook, Priest dari Yeon Woo Jin, dan yang belum lama tamat dramanya, The Fiery Priest yang menggandeng aktor tampan Kim Nam Gil.

Oke chingu. Di sini admin nggak akan bahas semuanya. Artikel ini khusus untuk The Fiery Priest. Jujur admin baru nonton drama ini justru setelah dramanya selesai tayang di Korea sana. Walaupun sebenarnya The Fiery Priest masuk list drama yang pengen admin tonton (karena ada Kim Nam Gil hehe), tapi berhubung admin juga sibuk bikin sinopsis drama He is Psychometric setiap episodenya, jadi baru sempat nonton setelah dramanya tamat.

Drama ini menceritakan tentang perjuangan seorang pendeta bernama Kim Hae Il yang diperankan oleh Kim Nam Gil, dalam mengungkap kebenaran dibalik kematian pendeta Lee, pemimpin di gereja Gudam. Pendeta Lee ini adalah orang yang menyelamatkan Kim sinbunim disaat-saat terendahnya dan membimbingnya menjadi seorang pendeta. Terdengar serius yah dramanya. Tapi jangan salah chingu. Drama ini menjadi bukti kalau Kim Nam Gil ternyata juga piawai dalam berperan komedi seperti halnya dalam drama Live Up To Your Name yang menceritakan tentang perjalanan waktu seorang tabib dari jaman Joseon ke jaman modern. Chingudeul dijamin ketawa deh di setiap episode drama The Fiery Priest.

Pendeta Kim diceritakan sebagai sosok pendeta yang pemarah dan tidak tahan melihat ketidakadilan. Tidak seperti layaknya pendeta lain yang penuh kasih dan kelembutan tutur kata, pendeta Kim justru mengungkapkan kepeduliannya dengan cara lain. Dia tidak segan berkata kasar bahkan membanting barang-barang. Dan yang jadi epic di drama ini, pendeta Kim sangat jago gebukin orang. Hal ini ada kaitannya dengan masa lalunya sebagai mantan anggota Badan Intelejen Nasional.

Dimana lucunya Min? Nah lucunya ini banyak chingu. Mulai dari karakter pendeta Kim yang slengekan, jalan ceritanya yang emang dibikin komedi, juga karakter tokoh lain yang nggak kalah kocaknya. Aku kenalin deh satu-satu tokohnya ya!


1. Pendeta Kim dong tentunya

Sepertinya yang sudah admin ceritakan di atas, pendeta Kim ini lain daripada yang lain. Ngomongnya kasar, jago berantem, cerdas, mantan anggota BIN, dan disalah satu khutbahnya, dia malah marah-marah gara-gara salah satu jemaatnya ketahuan makan roti saat dia ceramah. Di salah satu adegannya, pendeta Kim rela menyamar jadi cewek cantik demi penyelidikan. Pendeta Kim juga sering banget datang ke kantor polisi buat marah-marah dan merusak peralatan di sana.

2. Detektif Koo Dae Young

Ini rekan pendeta Kim dalam menyelidiki kematian pendeta Lee. Sebenarnya kurang pas disebut rekan karena dia justru dipilih karena atasan dan para petinggi di Gudam ingin Dae Young menghalangi pendeta Kim dalam menemukan kebenaran yang dia cari. Di awal sampai pertengahan episode, Dae Young lebih sering bertengkar dengan pendeta Kim karena pendeta Kim tahu Dae Young ini nggak niat membantunya. Bahkan pendeta Kim pernah meninju hidung Dae Young hingga berdarah dan kocaknya itu, adegannya dibikin slow motion dan darah yang keluar dari hidung Dae Young berbentuk kupu-kupu. Sumpah admin ngakak pas adegan ini. Tapi menjelang episode terakhir, Dae Young yang sebenarnya emang nggak jahat, cuma terpaksa aja nurutin para petinggi karena selalu diancam, akhirnya tobat dan sepenuh hati bekerja sama dengan pendeta Kim.

3. Jaksa Park Kyeong Seon

Diperankan oleh Lee Ha Nee yang sebelumnya juga pernah bermain di drama romantis komedi 'Pasta' dan 'Modern Farmer'. Perannya disini sebagai jaksa yang tegas tapi konyol. Dia sebenarnya salah satu jemaat gereja Gudam tempat pendeta Kim. Tapi pendeta Kim melarangnya kesana karena menganggapnya orang jahat. Mereka seringkali bertengkar dengan bahasa kasar. Tapi diam-diam jaksa Park ini dari awal kesengsem sama ketampanan pendeta Kim. Seperti halnya Dae Young, awalnya jaksa Park berada di pihak para petinggi Gudam. Namun karena keseringan bergaul alias bertengkar dengan pendeta Kim, akhirnya hati nuraninya terketuk untuk membantu pendeta Kim mendapatkan kebenaran dan keadilan. Jaksa Park ini punya ciri khas sendiri chingu. Setiap kali frustasi, dia selalu berkata, "Stresss!!" dengan gaya bibirnya yang khas.

4. Pendeta Han

Dia ini penerusnya pendeta Lee. Masih muda, bertutur kata lembut, tapi selalu mendukung apapun yang dilakukan pendeta Kim. Dia nggak lucu, tapi lumayan mewarnai drama ini. Di akhir-akhir episode, terungkap kalau sebenarnya dia itu mantan artis cilik. Dengan bakat aktingnya, dia menyamar jadi penjahat dan juga pengacara demi membantu pendeta Kim.

5. Suster Kim

Di awal dia jelas merasa risi dengan polah tingkahnya pendeta Kim yang notabene di skors ke gereja Gudam karena terlibat kekerasan di gerejanya sebelumnya. Dia sering menasihati pendeta Kim agar tidak berkata kasar tapi pada akhirnya dia malah beberapa kali ikut-ikutan keceplosan ngomong kasar. Pokoknya di drama ini pendeta Kim ini kayak virus yang menyebar dan memperngaruhi pemeran lainnya, termasuk suster Kim ini. Oh iya, sebelum jadi suster, dia dulunya ternyata seorang penjudi kartu nomor wahid.

6. Detektif Seo

Satu-satunya detektif wanita di kepolisian Gudam dan satu-satunya detektif yang bersih karena memang anggota baru. Dia rekannya detektif Dae Young. Jago silat dan naksir sama pendeta Kim. Dia ini yang dari awal membantu pendeta Kim meski harus sembunyi-sembunyi dari rekan-rekannya yang terlanjur disetir sama petinggi Gudam.

7. Hwang Cheol Bum

Dia ini yang awalnya aku kira membunuh pendeta Lee karena merupakan anteknya para petingi Gudam. Lawan berantem yang lumayan sebanding dengan pendeta Kim. Antagonis sih, tapi bukan psikopat. Lumayan kesengsem juga admin sama dia, hihihi.

8. Jang Ryong

Ajudannya Hwang Cheol Bum yang rambutnya kaya Dora The Explorer. Gaya tinju favoritnya ala ala kapoera tapi lebih sering kalah. Selalu negbully yang lemah. Dia salah satu yang bikin lucu di drama ini.

9. Ssongsak

Sebenernya namanya panjang beneeer tapi jari admin saling silang saking susah nulis namanya. Ssongsak ini diceritakan sebagai orang Thailand yang merantau ke korea dan bekerja sebagai tukang antar makanan. Dia yang paling sering di bully sama Jang Ryong disuruh niruin ngomong 'ular melingkar-lingkar' and bla bla bla ala bahasa korea. Ssongsak yang selalu gagal mengucapkan kalimat yang njlimet itu selalu berakhir dengan bogeman dari Jang Ryong. Tapi akhirnya nanti Ssongsak bisa membalas Jang Ryong saat identitasnya sebenarnya terungkap.

10. Oh Yo Han

Dia sahabatnya Ssongsak dan bekerja paruh waktu di mini market. Yo Han ini yang dimarahi pendeta Kim gara-gara makan roti. Menurut Yo Han, dia bisa mendengar lebih jelas kalau perutnya kenyang. Nah Ssongsak dan Yo Han ini juga turut andil dalam membantu pendeta Kim memperoleh kebenaran.

Masih banyak sih sebenarnya para pemainnya. Ada para petinggi Gudam, para gangster dari Rusia, juga para detektif yang awalnya lepas tangan tapi pada akhirnya bahu membahu melawan ketidakadilan. Dijamin seru deh nonton drama ini. Di Korea sana, drama dari SBS ini juga sering nangkring di posisi pertama dengan jumlah penonton terbanyak loh. Awalnya aku nonton karena emang ada Kim Nam Gil. Tapi akhirnya ketagihan karena jalan ceritanya yang emang menarik. Nggak ada romance tapi tetap asik dinikmati. Dan kabarnya bakal ada season 2 dari drama ini. Wah! Berarti ada dua drama yang admin tunggu season 2 nya. Kingdom-nya Ju Ji Hoon dan The Fiery Priest-nya Kim Nam Gil.

See you chingu!
Banyak Tawa Saat Nonton Drama Korea The Fiery Priest Banyak Tawa Saat Nonton Drama Korea The Fiery Priest Reviewed by Regulus on May 19, 2019 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.