Sinopsis Drama Korea Angel's Last Mission : Love

Angel's Last Mission : Love
Malaikat Yang Jatuh Cinta Pada Manusia

Sumber gambar : KBS 2


Di bulan Mei ini Korea banyak memproduksi drama bergenre fantasi. Sebut saja Abyss, My Absolute Boyfriend, juga Angel's Last Mission : Love. Nah, yang di sebutkan terakhir itu, kok panjang banget judulnya ya.

Angel's Last Mission : Love sebetulnya punya judul lain yaitu Dan, Only Love. Drama ini menceritakan tentang seorang malaikat bernama dan yang memiliki misi khusus di bumi. Awalnya Malaikat Dan merupakan malaikat yang bertugas untuk melindungi binatang di bumi. Dia dilarang untuk mencampuri kehidupan manusia. Jika dia melanggarnya, maka dia akan dilenyapkan seperti asap dan debu.

Dan memiliki sifat yang baik, suka menolong, dan terkadang konyol.

Suatu hari, Dan bertemu Lee Yeon Seo, seorang wanita yang tidak bisa melihat. Sebelum menjadi buta, Yeon Seo merupakan seorang balerina berbakat yang kerap menerima penghargaan. Dia juga berasal dari keluarga kaya. Namun kedua orang tuanya sudah meninggal. Suatu hari, sebuah kecelakaan di panggung pertunjukan balet menimpa Yeon Seo hingga menyebabkan Yeon Seo buta.

Anehnya, Yeon Seo yang buta justru bisa merasakan kehadiran Dan, bahkan bisa mendengar Dan. Padahal sebelumnya tidak ada satupun manusia yang bisa melihat dan mendengar Dan, karena Dan seorang malaikat. Mereka saling beradu argumen. Yeon Seo menyebut Dan sebagai seorang penipu. Sedangkan Dan menyebut Yeon Seo tidak  percaya pada Dewa. Percakapan pertama mereka itu berakhir tidak baik. Tanpa sengaja, saputangan penting milik Dan terjatuh dan Yeon Seo membawanya.

Sebenarnya tugas Dan di bumi sudah selesai. Dalam waktu kurang dari 24 jam dia akan naik ke surga. Namun karena saputangannya hilang, Dan harus pergi mencarinya terlebih dahulu sebelum waktunya di bumi habis. Sapu tangan itu merupakan simbol kalau dia adalah malaikat pelindung binatang. Jadi sapu tangan itu tidak seharusnya hilang dan harus selalu Dan bawa.

Akhirnya Dan berhasil mendapatkan kembali saputangannya meski harus menemui beberapa kendala sebelumnya.

Pada malam dimana dia seharusnya pergi ke gereja sebagai tempat pintu masuknya ke surga, tanpa sengaja dia menemukan Yeon Seo yang berlumuran darah akibat kecelakaan mobil bersama pamannya. Mobilnya hampir jatuh ke sungai. Yeon Seo yang masih sadar memohon bantuan Dan. Dan dilema. Dia berusaha menutupi telinganya agar dia tidak mendengar permintaan tolong Yeon Seo. Tapi dia tidak bisa mengabaikannya begitu saja.

Dan akhirnya memindahkan mobil Yeon Seo ke tengah jalan. Tiba-tiba langit bergemuruh dan  petir menyambarnya. Seketika dia terlempar ke depan gereja. Seorang dewa menghampirinya dan membacakan hukuman untuknya. Dan hanya bisa pasrah. Tapi beruntung para binatang yang pernah di tolongnya membuat permohonan untuknya.

Akhirnya Dan berhasil lolos dari hukuman. Sebagai gantinya, dia di berikan misi khusus untuk membantu seorang manusia menemukan cinta sejatinya. Dan hanya diberikan waktu selama 100 hari. Untuk melaksanakan misi itu, sementara Dan di ubah menjadi manusia dengan nama Kim Dan. Dan manusia yang harus dibantunya itu ternyata adalah Yeon Seo.

Yeon Seo sendiri memiliki sifat yang dingin. Dia cenderung tidak berperasaan. Yeon Seo sering memecat para pelayannya sesuka hatinya. Dia tidak akan membiarkan sedikitpun kesalahan. Hal ini lah yang membuat Kim Dan yang awalnya penuh semangat jadi kehilangan minat. Dia memohon pada dewa agar Yeon Seo diganti dengan orang lain saja. Tapi dewa tentu tidak mengijinkannya untuk menawar.

Drama ini dibintangi oleh L sebagai Kim Dan, dan Shin Hye Sun sebagai Lee Yeon Seo. Tayang di chanel KBS 2 setiap Hari Rabu dan Kamis jam 10 malam menggantikan drama sebelumnya, Doctor Prisoner.

Profil Drama :

Judul : Angel's Last Mission : Love / Dan, Only Love
Direktur : Lee Jung Sub
Penulis : Choi Yoon Kyo
Network : KBS2
Episode : 32
Tanggal Tayang : 22 Mei - 11 Juli 2019 (Rabu dan Kamis)
Pemeran :

  • Shin Hye Sun sebagai Lee Yeon Seo
  • Kim Myung Soo/L sebagai Kim Dan
  • Lee Dong Gun sebagai Ji Kang Woo
  • Kim Bo Mi sebagai Geum Ni Na
  • Do Ji Won sebagai Choi Young Ja (Ibu Ni Na)
  • Kim In Kwon sebagai Dewa Hoo
  • Woo Hee Jin sebagai Jung Yoo Mi
  • Kim Seung Wook sebagai Geum Ki Cheon
  • Gil Eun Hye sebagai Geum Ru Na



Jadi, apakah Kim Dan akan berhasil menemukan cinta sejati untuk Yeon Seo? Atau pada akhirnya malah dia yang jatuh cinta pada Yeon Seo? Simak sinopsisnya!


Episode 1
Part 1 |Part 2

Episode
Part 1Part 2

Episode 3

Episode 4
Part 1 | Part 2

Episode 5
Part 1 | Part 2

Episode 6
Part 1 | Part 2

Episode 7
Part 1 | Part 2

Episode 8
Part 1 | Part 2

Episode 9
Part 1 | Part 2

Episode 10
Part 1 |Part 2





Sinopsis Drama Korea Angel's Last Mission : Love Sinopsis Drama Korea Angel's Last Mission : Love Reviewed by Regulus on May 25, 2019 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.